Saturday, May 12, 2007

Takut Tua daripada Takut Mati

Lebih Takut Tua daripada Takut Mati

Orang sekarang ternyata lebih takut tua daripada takut mati...Ga percaya?? Banyak tuh buktinya.. Banyak orang membeli kosmetik agar awet muda/terhindar dari penuaan, bahkan ada kosmetik yang terbuat dari emas 24 karat... MasyaAlloh... Manusia zaman sekarang tambah aneh-aneh saja.. Tapi sayang, mereka takut tua tapi tidak takut mati.

Yang dimaksud takut mati bukan takut saat menghadapi kematiannya, karena setiap yang bernyawa pasti akan mati.. Tapi yang dimaksud disini takut terhadap sesuatu yang terjadi setelah kita mati, seperti siksa kubur, adzab akhirat dll. Karena tidak ada yang bisa menjamin kita kalo kita pasti akan mendapatkan kebahagiaan setelah kita mati. Para Nabi saja yang dijamin masuk surga oleh Alloh SWT saja takut terhadap siksa dan Adzab Alloh SWT...!!! Okelah, kalo ada yang bilang “Ya wajar lah.. mereka kan para Nabi...” Ada contoh lagi dari manusia yang bukan Nabi yang patut kita jadikan teladan.. Siapa mereka? Yup.. mereka adalah para sahabat nabi, yang mereka ridlo kepada Alloh dan Alloh pun ridlo kepada mereka (Rodliyalloohu ‘anhu wa rodluu ‘anhu). Para sahabat nabi juga takut kalo kalo mereka mendapat adzab Alloh... Padahal kita tahu, bagaimana keimanan dan kezuhudan mereka.. Lalu bagaimana dengan kita.. yang sholat saja masih semrawut ga karuan.. Masih mending semrawut, kadang malah sering kita lewatkan sholat wajib begitu saja tanpa ada perasaan berdosa...

Intinya, marilah kita perbaiki diri kita, khususnya hati kita.. agar hati kita senantiasa bersih.. Jangan hanya menjaga kebersihan badan saja.. Bersihkan juga keislaman dan keimanan kita... Karena terkadang kita lebih resah dan gelisah kalo jasmani kita sakit.. Tapi kita tidak pernah peduli jika yang sakit itu hati kita... Na’uzhu billaaahi min dzalik..

No comments: